9/25/2014

BUNDA PENOLONG ABADI

Oleh : Pastor Thomas Livius (1886)
Pada suatu hari, datang seorang wanita katolik yang baik kepada Pastor di Chili, dan menceritakan kepada imam Redemptoris itu, bahwa di dekat dia ada seorang gadis muda yang miskin, hidup dalam dosa dengan seorang bajingan yang telah menggoda dia.
Pastor itu lalu memberi dia sebuah medali Bunda Maria Penolong Abadi, dan menyuruh dia membawanya pada si pendosa yang malang itu, dan supaya berusaha sekuat tenaga untuk membawa si gadis yang malang itu kepadanya. Ia berharap agar Bunda Maria menarik jiwa itu dari jurang dos, namun ia tidak menjadi kecewa.
Keesokan harinya, wanita yang baik hati itu datang lagi dan mengatakan kepada Pastor itu suatu kemenangan, katanya : “Pastor, gadis muda itu mengambil medali yang Pastor berikan dan aku telah membawa dia kepadamu, inilah dia orangnya.”
Berbahagia atas kesuksesan pertama ini, Pastor itu mengetahui dari seorang perantau, bahwa orang tua gadis itu tinggal cukup jauh, di kota lain dan juga bahwa gadis muda ini digoda oleh seorang yang malang yang telah mengikuti dia untuk waktu yang lama. Gadis itu lari dari rumah dan hidup tanpa kendali dengan pria itu di suatu tempat di mana ia tak dikenal, supaya ibunya tidak dapat menemukannya.
Pastor itu lalu meminta gadis itu berjanji untuk memikirkan jiwanya, untuk merubah hidupnya dan menjelaskan kepadanya, bahwa ia dapat saja menghindari usaha pencarian ibunya, tetapi Allah dapat melihatnya di mana-mana dan dari mata Allah ia tidak dapat menghindar.
Pastor itu akhirnya membujuk gadis itu untuk meninggalkan kehidupannya yang penuh dosa dan sekali lagi kembali kepada Allah, karena Bunda Maria Penolong Abadi telah menyentuh hatinya.
Hanya satu kesulitan yang menghalangi dia, yaitu ketakutan untuk pulang ke rumah karena ia berpikir bahwa ibunya tidak akan mengampuni dia dan menerima dia kembali. Tetapi kesulitan ini menghilang, syukur atas ide bahagia yang diusulkan kepada Pastor itu oleh Bunda Maria Penolong Albadi kepada gadis itu.
Pastor lalu memanggil si ibu, sepertinya ia mempunyai sesuatu yang penting untuk disampaikan pada dia. Setelah menerima pesan, ibu itu datang pada pastor itu, dengan sangat sedih hati dan bingung.
Pastor menerangkan alasannya mengapa ia memanggilnya, pertama-tama si ibu yang malang itu hanya dapat menjawab dengan air mata saja dan sedu sedannya. Dan Pastor sangat terharu ketika ia mendengar si ibu berkata : “Pastor, ini benar-benar mukjizat dari Bunda Maria Penolong Abadi. Putriku meninggalkan rumah, aku telah berusaha mencarinya, tetapi sia-sia. Aku lalu memohon kepada Bunda Maria Penolong Abadi, ‘Bunda Penolong Abadi, hanya engkaulah yang harus membawa  anakku pulang. Engkau harus mengembalikannya kepadaku.’ Dan hari ini dia mengembalikanya kepadaku dan di sinilah, di tempat kudusnya.”
Apa yang dirasakan oleh Pastor yang baik ini ketika ia mendengar cerita itu ? Gadis malang itu lalu mempersiapkan diri untuk melakukan pengakuan dosa yang baik, kemudian pulang ke rumah bersama ibunya. Keduanya sekarang penuh suka cita, bersyukur dan memuji Bunda Maria Penolong Abadi yang dengan cara Ilahi telah mempersatukan mereka kembali.
(Sumber : Majalah Ave Maria)
-       Kuasa doa rosario
-       Rahmat Bunda Maria

Tidak ada komentar: